Jumat, 13 Februari 2015

Tips Mudah dan Efektif Untuk Menabung



 Tabungan Anak
Tips Tabungan Anak
Mempunyai dana yang banyak dari hasil menabung untuk bekal di hari tua atau untuk pendidikan anak/ Tabungan Anak tentunya merupakan keinginan setiap orang. Tapi tahukah anda bahwa tidak setiap orang bisa melakukannya. Nah berikut kami rangkumkan dari beberapa sumber Tips Mudah dan Efektif Untuk Menabung, yaitu :




1.      Motivasi Diri Anda Untuk Mencapai Hasil Yang Besar
2.      Langsung menabunglah segera setelah anda menerima penghasilan. Ini membuat kegiatan menabung menjadi prioritas. 
3.  Pisahkan rekening belanja dengan rekening tabungan. Ini untuk menghindari anda keblabasan menggunakan uang simpanan untuk sesuatu yang konsumtif.
4.      Tentukan besaran uang yang akan ditabung, Alokasikan misalnya 10% dari gaji Anda setiap bulan dan itu adalah nilai minimum.

5.      Kosong (-)
6.  Anggaplah tabungan adalah pengeluaran rutin dan lupakan. Sehingga anda tidak akan melihat tabungan sebagai kelebihan dana yang bisa dihabiskan kapan saja.
7.      Atur pengeluaran Anda, lalu tabung kelebihannya.
8.    Secara bertahap, naikkan persentase uang yang akan ditabung.  Misalnya saat awal kali menabung dulu besarnya adalah dari 10% gaji anda, dikemudian hari naikkan ke 15%, 20%, dan seterusnya. Hal itu tentunya disesuaikan juga dengan kenaikan pendapatan Anda.
9.   Berapapun jumlahnya, sisihkan uang sejak awal. Janganlah menabung hanya jika masih ada sisa pendapatan. Akibatnya mungkin terlalu kecil jumlahnya atau bahkan tak akan pernah ada sisa untuk ditabung.
10.  Tentukan tanggal berapa setiap bulan anda harus menabung
11.  Jika anda punya koin atau uang receh janganlah anda sepelekan, gunakan toples ato celengan untuk menyimpannya, tanpa terasa hari lepas hari jumlah uang receh anda akan bertambah banyak dan bisa ditukarkan dengan uang dengan nominal yang lebih besar.
12.  Menjadikan tabungan Anda ke dalam bentuk emas batangan juga salah satu cara untuk membuatnya makin sulit dicairkan sehingga tabungan Anda tetap ‘aman’.

Nah semoga artikel tersebut dapat lebih memotivasi anda untuk menabung untuk bekal hari tua atau berupa Tabungan Anak untuk pendidikan putra putri kita.