Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Efisiensi Dalam Hal Audit Biaya Dan Upah


Bagaimana saran atau pendapat Anda tentang efisiensi dalam hal Audit biaya dan upah? Saran saya, susunlah struktur dan skala upah dengan memperhatikan golongan jabatan, masa kerja, pendidikan dan kompetensi. 

Secara singkat bisa dijelaskan bahwa, Struktur upah adalah susunan tingkat upah dari yang terendah sampai yang tertinggi atau sebaliknya dari yang tertinggi sampai yang terendah. Sedangkan, skala upah adalah kisaran nilai nominal upah menurut kelompok jabatan. 

Untuk melaksanakan karyawan dapat digolongkan sesuai dengan fungsi dimana karyawan bekerja , misalnya : fungsi produksi fungsi manajemen, fungsi administrasi dan umum serta fungsi keuangan. Sehingga biaya tenaga kerja yang dikeluarkan dapat digolongkan ke dalam biaya tenaga kerja produksi, biaya tenaga kerja administrasi dan umum biaya tenaga kerja pemasaran. Tujuannya adalah agar dapat menciptakan upah yang berkeadilan dan biaya yang dikeluarkan perusahaan bisa efisien yaitu karena tepat sasaran diberikan kepada karyawan sesuai dengan kompetensinya. Bagaimana dengan pendapat anda?