Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Faktor Paling Mendominasi Dalam Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Mengkonsumsi Barang Atau Jasa

Dari berbagai faktor yang mempengaruhi Perilaku Konsumen manakah faktor yang paling mendominasi dalam mempengaruhi keputusan konsumen dalam mengkonsumsi barang atau jasa? Apakah ada perbedaan dalam faktor yang paling dominan dalam keputusan membeli konsumen disetiap negara? Apakah negara yang berada di benua Asia memiliki faktor dominan yang berbeda dengan negara yang berada di benua Eropa?

Berikut ini adalah pendapat saya, Faktor internal dari dalam diri Individu itu sendiri, karena keputusan yang dihasilkan tersebut umumnya digunakan untuk memutuskan pilihan dari barang, jasa atau atribut lainnya yang berkaitan dengan proses pembelian yang nantinya akan digunakan oleh dirinya sendiri. Konsumen didalam dirinya sendiri memiliki persepsi yang berbeda terhadap merek, harga, dan kualitas dari suatu produk.

Faktor yang paling dominan dalam keputusan membeli konsumen disetiap negara adalah Perbedaan individu dalam keputusan membeli barang dan jasa , contohnya adalah Perbedaan antara konsumen Indonesia dan Korea. Konsumen Indonesia sensitif terhadap harga dan tidak sensitif terhadap kualitas. Tetapi konsumen Korea sangat sensitif terhadap kualitas, fungsi dan estetika produk, sedangkan harga yang selanjutnya setelah kriteria tersebut.

Negara yang berada di benua Asia memiliki faktor dominan yang berbeda dengan negara yang berada di benua Eropa, disebabkan karena dalam pengambilan keputusan membeli suatu barang dan jasa, perbedaannya adalah orang asia keputusan individu masih dipengaruhi oleh keputusan yang direkomendasikan oleh teman atau orang lain sesuai dengan konsep kolektivisme atau terkait dan saling terhubung dengan orang lain di sekitarnya, lebih menghargai kelompok dibanding pribadi. Sedangkan orang eropa yang lebih individualis, cenderung menghargai sukses pribadi dibandingkan pencapaian kelompok. Akhirnya keputusan yang diambil orang eropa lebih sebagai keputusan diri sendiri atau pribadi. Demikian pendapat saya. Terimakasih
 
 




Posting Komentar untuk "Faktor Paling Mendominasi Dalam Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Mengkonsumsi Barang Atau Jasa"