Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perilaku Biaya Aktivitas Merupakan Perubahan Biaya Berdasarkan Kegiatan


Memahami perilaku biaya adalah suatu hal yang krusial bagi para manajer untuk mampu mengatur biaya yang dikeluarkan. Dalam pengambilan keputusan dan dalam menaksir biaya di masa yang akan datang, klasifikasi biaya sesuai dengan perilaku biaya merupakan faktor kunci yang sangat penting.  Terkait dengan Perilaku biaya aktivitas, dimana perilaku biaya aktivitas merupakan perubahan biaya berdasarkan kegiatan. 

Dalam bisnis kegiatan dinyatakan secara kuantitatif dalam bentuk volume, waktu dan satuan uang. contoh : Ketika sebuah Perusahaan bisa membuat sebuah produk dan menjualnya sebanyak 200 unit pada tahun lalu dan di tahun berikutnya berharap dapat menjual 400 unit. Ada kemungkinan biaya variabel meningkat dua kali lipat sejalan dengan peningkatan keluaran. Namun tentunya manajemen berharap agar biaya tidak mencapai dua kali lipat pula, maka diperlukan  keputusan apa yang akan dilakukan jika terjadi perubahan atas biaya – biaya tersebut.

Sedangkan  metode kuadrat terkecil adalah metode statistik untuk menemukan suatu garis yang paling sesuai dengan serangkaian data. Metode ini digunakan untuk memecahkan komponen tetap dan variable dari biaya campuran. Metode kuadrat terkecil lebih baik daripada metode titik tertinggi dan terendah karena metode ini lebih teliti.

Posting Komentar untuk "Perilaku Biaya Aktivitas Merupakan Perubahan Biaya Berdasarkan Kegiatan"