Senin, 06 November 2017

Yuk Rencanakan Tabungan Pendidikan Anak Anda

tabungan pendidikan anak
Ilustrasi Anak Sekolah
Tabungan pendidikan anak seringkali dipilih oleh kita sebagai orang tua untuk merencanakan dana sekolah anak sedini mungkin. Pertanyaannya sekarang, Tabungan pendidikan anak apa yang tepat dengan hasil yang terbaik? Fakta yang mengejutkan mengenai dana pendidikan di Indonesia adalah tingginya kenaikan dana pendidikan dari tahun ke tahun yang mengalahkan inflasi. Masih menurut data tersebut, selama 4 tahun terakhir ini inflasi di Indonesia  berkisar 5,75% per tahun, sedangkan biaya kenaikan sekolah per tahunnya bisa mencapai 15%. Bahkan di beberapa sekolah dasar Jabodetabek mengalami kenaikan uang pangkal hingga sekitar 25% setiap tahunnya.

Dengan  pertumbuhan biaya pendidikan yang seperti ini, banyak orang tua mengatasi dengan memilih produk investasi yang tepat sesuai dengan kebutuhan. Investasi yang paling mudah untuk dilakukan oleh orang tua adalah produk tabungan pendidikan anak.

Untuk kebutuhan jangka panjang dan resiko rendah, tabungan pendidikan anak sangat direkomendasikan untuk para orang tua. Menabung adalah kegiatan investasi yang paling mudah dan mendasar, hanya dibutuhkan konsistensi untuk melakukannya. Keuntungan tabungan pendidikan anak adalah resiko yang rendah dan memberikan hasil yang sangat terukur dan hampir pasti.

Kenapa tabungan pendidikan anak memberikan hasil yang hampir pasti? Karena tabungan pendidikan anak di bank konvensional, Anda  tidak akan menerima keuntungan penuh sekitar 1,2% karena dipotong pajak atas bunga sebesar 20%. Jadi hasil yang ditabung tidak mendapatkan hasil yang maksimal.


Bung Dana adalah salah satu tabungan pendidikan yang menawarkan hasil yang lebih tinggi daripada hasil dari tabungan pendidikan biasa. Bung Dana seperti halnya menabung di reksa dana pasar uang , yang dikenal sebagai instrumen keuangan yang dipakai untuk mengumpulkan dana investasi secara kolektif. Kemudian dana tersebut akan dikelola oleh manager investasi profesional. Pengelolaan  investasi keuangan di Bung Dana dibuat sangat profesional dan kuat seperti halnya penempatan di deposito. Oleh karena itu Bung Dana merupakan tabungan pendidikan yang aman dan menawarkan bunga yang lebih tinggi.

5 Kelebihan membuka tabungan pendidikan di Bung Dana dibandingkan dengan Tabungan pendidikan biasa:

1. Hasil / Keuntungan yang Lebih Tinggi
Berdasarkan data rata-rata periode 1 Jan 2015 – 31 Dec 2015, keuntungan yang diberikan oleh rekening tabungan 1.20% dan deposito 6.00% dengan jangka 1 tahun dan ini pun sebelum pajak bunga (sebesar 20%). Keuntungan bersih setelah pajak menjadi 0.96% untuk rekening tabungan dan 4.80% untuk deposito, bandingkan dengan rata-rata keuntungan bersih Bung Dana sebesar 8.00% dan bebas dari pajak bunga.

2. Bebas Biaya Bulanan
Berbeda dengan tabungan pendidikan yang biasa, Bung Dana tidak membebankan biaya bulanan bank yang harus dibayarkan nasabah.

3. Bebas Pajak
Keunggulan alami dari Bung Dana adalah sesuai dengan peraturan reksadana yang bebas dari pajak bunga.

4. Minimum Dana / Setoran Awal yang Rendah
Dengan modal setoran awal sebesar Rp. 100,000 masyarakat dapat merasakan nikmatnya dan bahkan melebihi jumlah keuntungan yang didapatkan oleh pemodal yang menaruh uangnya di deposito dalam jumlah yang besar.

5. Jangka Waktu Fleksibel
Pencairan Bunga Dana membutuhkan waktu 1-3 hari dan bebas dari segala biaya pinalti atau penghapusan keuntungan bunga berjalan.

Ayo mulai rencanakan pendidikan anak Anda dengan menabung di Bung Dana. Selamat menabung untuk pendidikan anak anda! (sumber : www.indopremier.com)