Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PT. Adi Mitra Pratama Perusahaan Outsourcing Satpam di Semarang Jawa Tengah

Telp. 024-8447445 Perusahaan Outsourcing.

Mengurus SDM bukanlah perkara mudah, karena berkaitan dengan keunikan manusia yang memiliki pola pikir dan sifat yang berbeda-beda. terlalu njelimet mengurusi karyawan justru bisa mengakibatkan fokus ke bisnis inti jadi terbengkalai.Sekarang langkah yang diambil untuk mengatasi hal tersebut adalah menggunakan jasa perusahaan outsourcing khususnya bidang SDM.

Pola outsourcing atau Alih Daya dapat diartikan sebagai model kerja yang mendelegasikan sebagian tugas perusahaan ke pihak penyedia jasa outsourcing tersebut dalam jangka waktu tertentu. Pihak penyedia jasa inilah yang kini dikenal sebagai perusahaan Outsourcing.

Sebagai ilustrasi, kegiatan utama bank adalah menghimpun dana dari nasabah, lalu menyalurkan kembali dana tersebut dalam bentuk kredit kepada masyarakat. Jadi, jenis pekerjaan yang berhubungan dengan kebersihan kantor, sopir, satpam, dan aneka pekerjaan lainnya biarlah ditangani ahlinya. Sehingga pihak manajemen bank, sebagai misal, tidak perlu repot lagi mengajari petugas cleaning service tentang bagaimana cara menyapu lantai, atau cukup menyerahkan sisi keamanannya kepada perusahaan outsourcing satpam terdekat.

Kalau perusahaan outsourcing menjadi kawan dan sahabat bagi para investor maupun perusahaan, karena sangat membantu pola operasional mereka, bagaimana perusahaan outsourcing di mata masyarakat?

Sebenarnya negara, melalui UU No 13/2003 tentang Ketenagakerjaan, telah mengatur jasa alihdaya (pasal 64, 65, 66). Namun citra buruk pada jasa alihdaya masih terjadi, karena banyaknya perusahaan outsourcing yang nakal dan melakukan penyimpangan. Mulai dari melakukan pemotongan gaji karyawan, hingga kasus di mana karyawan tidak mendapatkan Jaminan Sosial Tenaga Kerja. Hal ini kian menyudutkan posisi semua perusahaan yang bergerak di bidang tersebut.

Oleh sebab itu, mulai sekarang, pengusaha bisnis outsourcing harus segera berbenah diri serta berupaya menghilangkan stigma negatif itu.

Sebenarnya di Indonesia, masih banyak perusahaan jasa outsourcing yang mengusung nilai-nilai kejujuran dan semangat untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan pekerjaan. Hal ini tentunya membuktikan bahwa masih banyak perusahaan outsourcing yang beroperasi dengan baik dan tidak menyimpang. Contohnya adalah PT. Adi Mitra Pratama - Perusahaan Jasa Outsourcing di Semarang, Jawa Tengah yang merupakan salah satu perusahaan outsourcing satpam terbaik.

Bagi perusahaan calon pengguna jasa ini, penulis mengimbau agar lebih teliti dalam memilih perusahaan outsourcing yang akan dijadikannya sebagai mitra. Pilihlah perusahaan yang memiliki komitmen jelas dan mempunyai kemampuan lebih dalam bidang pengelolaan SDM dan tentunya mempunyai perijinan dari instansi terkait. Khususnya ijin operasional satpam dari Kepolisian Republik Indonesia. Salam.

Untuk memudahkan anda memilih perusahaan jasa outsourcing atau perusahaan outsourcing satpam di Indonesia khususnya perusahaan outsourcing di Semarang Jawa Tengah. Berikut kami sertakan kontak perusahaannya :

PT. ADI MITRA PRATAMA (Perusahaan Outsourcing / Perusahaan Outsourcing Satpam)Jl. Graha Mukti Utama , Ruko Blok B No. 3 (Wolter Monginsidi), Tlogomulyo, Semarang, Jawa Tengah. Telp. 024-8447445